Halo, Cangkir Kosong!

Seperti biasa, kalau baru bikin blog baru, bikin dulu post pertama untuk perkenalan. Isinya penjelasan kenapa blog ini dibikin.

Jadi, kenapa namanya Cangkir Kosong?

Pengennya sih Insert Coin to Write. Saya memperoleh nama itu setelah bersemedi bermalam-malam lho. Keren, kan?

Lalu, saya lupa memperpanjang domain. *pffttt*

Nggak menjawab pertanyaan sih…

Sabar ya.

Oke, siapa blogger-nya?

Untuk saat ini, ada dua. Saya sendiri, heyDian. Lalu, suami saya sang kakanda, ibnutri.

Kelak, entahlah. Barangkali ada seleblog yang mau ngeblog di sini? Eh, silakan lho.

Isinya apa?

Kan, katanya, blogging sebaiknya nggak jauh-jauh dari topik yang diminati. Saya suka menulis, mendesain game, baca buku. Kakanda suka kucing, robot, coding. Yaaa, berarti nggak jauh-jauh dari situ lah.

Kenapa Cangkir Kosong?

Saya lupa bayar domain, lalu… *dikeplak*

Oke, ciyus. Saya dan kakanda pengen ngebentuk keluarga yang bisa menghargai proses. Senang atau sedih, suka atau duka, kehidupan bisa dinikmati, atau dianggap derita tiada akhir. Tergantung persepsi. Kami ingin keluarga kami memaknai kehidupan sebagai proses belajar yang terasa layaknya bermain.

Pusing ngatur bujet bulanan rumah tangga? Persis itulah yang dirasakan pemain DotA 2 yang bolak-balik dicemil lawan sehingga beli Shadow Blade aja susah.

Nggak sabar nunggu respon bank untuk pengajuan KPR? Coba tanya mereka yang kecanduan Candy Crush, gimana rasanya pas nunggu tambahan nyawa.

Ngenes lihat tetangga beli kulkas baru? Mirip-mirip lah ya kaya pemain Monster Hunter yang lihat temennya punya Silver Sol duluan.

Dalam proses belajar, kebetulan saya maupun kakanda punya cara belajar yang unik: Makin banyak yang kami bagikan, makin banyak yang bisa kami pelajari. Ibarat cangkir yang bisa diisi kalau belum penuh, kami tuangkan apa yang udah kami pelajari di blog ini, sambil berharap bisa belajar lebih banyak lagi.

Gitu.

Published by

heyDian

Designing games, playing life~

One thought on “Halo, Cangkir Kosong!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *