Masker Kain Favorit

Pandemi COVID-19 masih berlangsung, bahkan makin mengerikan karena banyaknya korban bergelimpangan. Sekarang, tiap kali keluar rumah, saya pakai masker dobel. Masker medis di sebelah dalam, masker kain di sebelah luarnya. Begitu pula saat saya menerima paket dan Gofood, tidak pernah lupa pakai masker kain.

Di antara sekian banyak masker kain yang tersedia di pasaran, ada 3 yang paling saya sukai.

Masker kain Mount Island

Masker ini tersusun dari 3 lapis kain. Lapisan terluar dilapisi bahan water repellent, yang lambat laun akan memudar. Lapisan tengah merupakan kain filter non-woven. Lapisan paling dalam terbuat dari katun 100 persen.

Ada kawat pada bagian hidung sehingga masker makin kokoh membingkai wajah.

Bagian earloop (atau headloop) dilengkapi stopper berwarna senada dengan kain. Dengan stopper ini, saya bisa mengatur panjang-pendeknya earloop sehingga masker makin terasa pas.

Tidak tersedia slot untuk filter tambahan, tapi karena masker ini terdiri dari 3 lapis, saat saya memakainya bareng masker medis, kenyamanan sudah di ambang batas. Lebih dari itu, bisa-bisa malah pengap.

Saya suka masker ini karena ukurannya lumayan lebar. Biasa saya pakai saat saya bepergian keluar rumah. Tersedia di toko Mount Island (Tokopedia) seharga Rp 30.000 per lembar.

Masker Kain Wisticy

Masker ini hanyalah kain katun yang dilipat-lipat lalu dijahit. Saat lipatannya terbuka, masker melebar menutupi hidung hingga dagu. Kainnya tipis, menjadikan masker ini paling nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Yang saya paling suka, karet elastis earloop (atau headloop) tidak dijahit mati sehingga bisa diganti saat sudah melar. Tersedia slot untuk filter tambahan.

Masker ini biasanya saya pakai saat menerima paket dan Gofood. Tersedia di toko Wisticy (Moselo) seharga Rp 85.000 per 5 lembar.

Masker Kain MGKYM

Masker ini, sama seperti masker kain Wisticy, adalah kain katun yang dilipat-lipat lalu dijahit. Bedanya, karet elastis earloop dijahit mati sehingga tidak bisa diganti. Toh, saya sangat menyukainya. Saat dipakai, masker ini bisa menutupi hidung hingga bawah dagu. Sangat lebar, sangat nyaman. Tersedia pula slot untuk filter tambahan.

Sayangnya, masker yang satu ini tidak dijual, melainkan tersedia sebagai bonus gratisan saat saya membeli produk-produk MGKYM. Bisa Anda cek koleksinya di toko MGKYM (Tokopedia).

Foto-foto oleh Dian Ara (Cangkir Kosong), all rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s