Imunisasi Drive Thru di RS Borromeus

Semasa pandemi begini, kebanyakan orang tentu ingin berdiam di rumah saja. Tapi, nggak semua aktivitas di luar rumah bisa dihindari. Termasuk imunisasi yang wajib didapatkan oleh anak-anak. Untungnya, di RS Borromeus ada layanan imunisasi drive thru.

Hampir tiap bulan saya memanfaatkan layanan ini untuk Juno. Caranya sangat gampang. Tinggal pilih dokter spesialis anak (DSA) yang diinginkan, lalu daftar sehari sebelum imunisasi. Pendaftaran dilakukan lewat Whatsapp nomor 0811-2270-0127 pada jam 07.00-13.00.

Setelah menyampaikan data anak dan jenis vaksin yang akan diperoleh, saya membayar biayanya dengan transfer bank. Saya diberi jam kedatangan, yang harus saya patuhi tepat waktu.

Peta lokasi layanan imunisasi drive thru RS Borromeus

Pada hari H, saya tinggal datang ke RS Borromeus. Tepatnya di sebuah ruangan kecil di luar gedung Yosef, dekat gerbang keluar. Berkat lokasinya yang terisolir, sangat kecil kemungkinan saya berpapasan dengan orang lain.

Karena hadir pada jam yang telah ditentukan, saya bisa langsung bertemu DSA, yang langsung menyuntikkan vaksin ke tubuh Juno. Cepat dan singkat.

Juno sedang menunggu (sebentar) giliran imunisasi drive thru di RS Borromeus

Sayangnya, imunisasi drive thru di RS Borromeus meniadakan sesi konsultasi dengan DSA. Kurang cocok kalau Anda ingin bertanya-tanya atau menyampaikan keluhan anak. Tapi, kalau anak sedang baik-baik saja, dan Anda nggak ingin mengantre terlalu lama, layanan ini layak dipertimbangkan.

Foto kover oleh Diana Polekhina (Unsplash), free license. Foto-foto lainnya oleh Dian Ara (Cangkir Kosong), all rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s