Review: Grip Case Skull & Co. x GAWX untuk Nintendo Switch

Belakangan saya keranjingan main Final Fantasy X di Nintendo Switch. Pas battle, demi akurasi, saya lebih suka pakai D-pad ketimbang tombol analog. Masalahnya, bentuk Joy-Con kurang ergonomis untuk pemakaian D-pad terlalu lama. Padahal, saya tergolong gamer lemot. Untuk menyelesaikan satu battle, saya butuh mikir rada lama, bolak-balik berganti karakter demi memastikan serangan dan pertahanan paling efektif. Akibatnya, baru 15 menit main, pangkal jempol saya sudah pegal. Pertanda saya butuh grip case yang oke.

Saya putuskan membeli grip case dari Skull & Co. edisi terbatas kolaborasinya dengan GAWX. Nggak disangka, yang tiba adalah grip case yang sangat keren!

Dusnya saja heboh bukan kepalang.

Di dalamnya ada grip case kristal untuk bodi Switch. Warnanya bening, dengan doodle karya GAWX terpampang di punggung. Kualitas produksinya oke banget. Tiap potongan dan lekuknya pas dengan bodi Switch.

Grip case ini sudah ditempeli sepasang trigger grip, yang ukurannya paling besar di antara semua grip yang ada. Trigger grip diklaim cocok untuk tangan yang besar dan untuk memainkan hardcore games.

Selain itu, tersedia pula sepasang snap grip (diklaim cocok untuk tangan rata-rata) dan sepasang plus grip. Setelah saya coba-coba, saya putuskan memakai trigger grip karena paling nyaman dipakai.

Walau tampak besar, case grip ini terasa enteng. Tidak berat seperti case grip milik suami, yang harganya sekitar 100 ribuan. Tombol ZL dan ZR jadi lebih besar dan makin nyaman dipencet. Sementara tombol L dan R, yang juga jadi lebih besar, terasa lebih keras, tapi mungkin ini karena tangan saya cenderung kecil, dan saya yakin lama-lama pasti terbiasa.

Warna ungunya pun cocok banget dipadukan dengan warna Joy-Con edisi Animal Crossing.

Seakan memanjakan penggemar GAWX, grip case ini hadir pula dengan 18 lembar stiker doodle karya GAWX.

Grip case ini dockable, tapi saya mendapati pemasangan maupun pencopotan dari dock kurang lancar. Selain itu, karena membungkus seluruh bodi Switch sekaligus Joy-Con, grip case ini harus dicopot terlebih dulu tiap kali saya ingin mencopot Joy-Con. Begitu pula ketika saya hendak memakai kickstand.

Bagi saya yang lebih sering main di mode handheld, tentu semua itu tidak jadi masalah.

Berkat case grip Skull & Co. x GAWX, Joy-Con Switch saya terasa lebih ergonomis. Main pun bisa jadi lebih lama tanpa pangkal jempol terasa pegal. Saya rekomendasikan grip case Skull & Co. edisi apa pun (sesuai selera Anda) sebagai aksesori Switch yang wajib dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s